RSS

Dahulu Post, Sekarang E-mail

Media internet sekarang ini benar-benar sudah sangat maju dan berkembang. Tiap hari ada saja kemajuan dan perkembangan yang dilakukan oleh media internet. Perusahaan-perusahaan yang berkecimbung didalam media internet ini juga tiap hari memberikan suatu yang luar biasa untuk masyarakat. Banyakkan saja pada waktu zaman dulu. Dimana kita belum tahu apa itu internet. Untuk mengirim surat saja kita harus ke kantor pos dahulu. Membeli prangkonya, lalu kita harus membeli amplopnya juga. Sudah begitu kita harus mengantri giliran kita untuk mengirim surat tersebut. Belum tentu pak pos langsung mengantarnya saat itu juga. Paling tidak 2-3 hari surat yang kita ingin kirimkan tersebut baru sampai ke alamat yang ingin kita tuju. Kerahasiaan pun belum tentu terjamin.

Namun saat ini kita sudah mengetahui dan hampir semua masyarakat menggunakan fasilitas internet ini. Baik dari anak muda maupun orangtua. Kini untuk mengirimkan surat kita bisa langsung mengirimnya melalui email yang disebut juga dengan surat elektronik. Email ini merupakan sebuah sarana yang diberikan oleh internet untuk mengirim surat atau dokumen-dokumen penting yang ingin kita kirimkan. Untuk mengirim surat melalui email ini kita tidak perlu menggunakan perangko, amplop, ataupun harus mengantri giliran. Kita hanya perlu mempunyai jaringan internet dan mempunyai account yahoo.com ataupun fasilitas lainnya yang mendukung untuk mengirim surat elektronik misalnya gmail.com, msn.
Dengan menggunakan email ini. Kita bisa mengirim surat sampai ke berbagai wilayah maupun Negara lain. Tapi dengan syarat wilayah atau Negara atau teman yang kita inginkan menerima surat tersebut mempunyai fasilitas internet dan juga account pada fasilitas yang mendukung surat elektronik. Memang dengan menggunakan email kita bisa lebih cepat mengirim surat. Namun membuat hubungan sosial kita dengan orang lain menjadi lebih senggang. Karena kita tidak bertemu langsung dengan orang yang akan kita kirimkan surat. Itu semua berkat kemajuan teknologi pendidikan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar